Tempat Wisata Menarik di Bali Untuk Liburan

Belajar Surfing di Bali

Tips Belajar Surfing di Bali yang Aman

Belajar Surfing di Bali

Belajar Surfing di Bali

Belajar surfing di Bali kini semakin banyak dilakukan oleh wisatawan baik yang berasal dari dalam dan luar negri. Hal ini karena Bali salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi magnet para turis lokal maupun asing, keindahan alam Bali yang eksotis membuat para turis betah untuk berlam-lama di pulau dewata. Pantai di Bali merupakan salah satu daya tarik Bali banyak sekali kegiatan yang di lakukan di pantai Bali dari melihat matahari terbenam, bermain voly pantai, dan jasa permainan air seperti banana boat, diving, snorkeling hingga diving di Bali yang banyak di jumpai di pulau ini, begitu pula dengan surfing atau selancar air yang akan di bahas di artikel ini. Berikut adalah beberapa tips belajar surfing di bali :

1.   Siapkan alat Surfing

Sebelum anda belajar surfing di Bali persiapan adalah penting. Yang pertama anda siapkan adalah papan selancar perlu anda ketahui bagi pemula papan yang di gunakan adalah papab berukuran lebar dan untuk pengalaman berukuran sempit, dan yang perlu di ingat untuk menjaga anda tidak terpisah dengan papan anda harus menali pergelangan kaki anda dengan tali yang ada di papan selancar.

2.   Pilih Lokasi belajar surfing di Bali yang tepat

Pantai di bali tidak semua aman untuk para peselancar pemula, jadi pilihlah tempat yang aman, ombak yang kecil, sebagai rekomendasi anda dapat belajar surfing di Bali adalah Kuta reef  berlokasi di sekitar pantai Kuta karena ombak yang sesuai tidak terlalu kuat dan banyaknya pengunjung hingga di bukanya sekolah selancar air di sana dapat anda manfaatkan.

3.   Belajar surfing di Bali dari yang ahlinya

Papan selancar sudah siap lokasi juga sudah tepat untuk berselancar saatnya untuk belajar bagaimana surfing secara baik dan benar, minta tolonglah kepada teman anda yang sudah mahir berselancar atau guru selancar. Ikuti semua perintah yang di berikan kepada anda. Berikut yang akan anda lakukan sebagai peselancar pemula :
a.   Letakkan papan selancar di atas pasir pantai, sebelum anda masuk ke dalam selancar air sesungguhnya anda harus mebmbayangkan ini dahulu. Sebelum berselancar di wajibkan untuk melakukan pemanasan atau olah raga ringan dahulu agar tidak ada otot yang cidera.
b.   Posiskan diri  anda tengkurap menhadap papan selancar anda letakkan tangan anda di pinggir papan anda seakan menjadi dayung, posisi ini di lakukan semua peselancar untuk menuju ke ombak nantinya.
c.   Terakhir naikanlah perlahan tubuh anda jika sudah merasa ombak mulai mendorong anda ke arah pantai masih lakukan dengan imajinasi anda di tas pasir pantai.
d.   Setelah step-step itu di lakukan dengan benar barulah anda berselancar air di atas air.
e.   Melihat para perselancar sendang surfing adalah juga bisa jadikan anda unruk belajar.
f.    Karena anda akan belajar surfing di bali yang terkadang ramai peselancar janganlah memotong jalur peselancar lain. Lebih bagus anda mencari tempat yang tidak ramai.
g.   Mulailah dengan ombak yang kecil.
h.   Anda harus menjadi perenang yang kuat sebelum memulai berselancar.

Para peselancar kini memilih daerah Uluwatu Bali, karena di daerah ini disamping mempunyai onmbak yang bagus juga mereka bisa mendapatkan villa murah di Bali yang disewa secara berkelompak.

Berselancar air di Bali merupakan olah raga yang menyehatkan di karenakan anda harus berusaha keras untuk terus berenang mencari ombak yang dapat melontarkan anda ke ujung pantai jika belum puas dengan ombak anda akan terus mengulang berenang menuju ombak , tentu sangat menyenangkan namun faktor ke aman juga hal terpenting, pastikan semua aman peralatan anda, kondisi pantai, dan para petugas pantai yang siap selalu menjaga para pengunjung. Dan satu lagi yang tidak boleh lupa berdoa dahulu sebelum belajar surfing di bali.